Gudeg Yu Nap

Gudeg adalah salah satu makanan favorit saya. Rasa manis di sayur nangkanya merupakan magnet utamanya. Belum lagi perintilan sebagai pelengkapnya macam tempe bacem dan opor ayamnya…lezat! Sayangnya susah sekali cari gudeg dengan rasa yang mumpuni di Bandung. Gudeg-gudeg pinggir jalan kurang oke menurut saya. Selain rasanya yang kurang, keotentikannya juga gak kerasa.

Untungnya, kemarin temen saya, Dundee, mengajak makan siang ke tempat gudeg langganan almarhum ibunya, nama tempatnya Gudeg Yu Nap. Lokasinya di jalan Trunojoyo. Dundee dengan semangat cerita kalau tempat ini pastinya bakal memuaskan hasrat saya pada Gudeg yang enak. Maka akhirnya sampailah saya di tempat ini bareng Dundee, Erwan, dan Zoel buat makan siang.

Gudeg Yu Nap

Gudeg Yu Nap

Lokasinya cukup strategis. Dari arah jalan riau tinggal belok ke jalan trunojoyo. Susuri jalan yang terkenal dengan distro-distronya ini, begitupula kalau dari arah Dago dan Diponegoro. Sebuah bangunan bernuansa jawa banget akan segera kita temui. Begitu masuk ke dalamnya, kursi-kursi antik dan dekorasi model-model jaman baheula jadi penarik perhatian.

kursi-kursi di Gudeg Yu Nap

kursi-kursi di Gudeg Yu Nap

Tidak seperti kebanyakan restoran, kita tak perlu memesan lewat pelayan datang ke meja kita. Begitu masuk, kita langsung menuju ke meja-meja yang penuh dengan jejeran makanan pengundang selera. Di sinilah kita bisa memilih-milih apa yang mau kita makan.

pilih-pilih makanan lezat

pilih-pilih makanan lezat

Gudeg Yu Nap juga melayani makanan paketan. Misalnya Nasi gudeg Ayam, atau Telor atau spesial. Saya memilih gudeg Ayam. Isinya gudeg+daun singkong rebus+krecek+ayam opor dan tahu opor….sebagai tambahan saya memilih tempe bacem. Tadinya tertarik juga dengan tempe mendoannya, tapi sudah ada tempe bacem terpaksa perut saya mengalah.

hm...yummy!

hm...yummy!

Setelah icip-icip ternyata weiiiiiiits! Gudeg Yu Nap ini memang mantap sekali. Kemanisan gudegnya tidak membuat eneg dan malah menambah kelezatannya. Rasa pedas yang ada di kreceknya juga pas, untuk ukuran lidah saya yang lumayan anti sama kepedasan. Berhubung saya kurang ahli soal makanan, saya cuma mau bilang kalau gudeg ini adalah gudeg paling enak se-Bandung yang pernah saya coba…(hehehe…lebay)

jejeran makanan lezat

jejeran makanan lezat

Sayangnya, harganya lumayan menggemaskan. Untuk sepiring gudeg ayam + tempe bacem dan satu gelas teh manis dingin, saya merogoh hampir 25 ribu rupiah. lumayan mahal, tapi setidaknya tempat ini bisa jadi alternatif buat makan gudeg. Lagian makan gudeg gak perlu tiap hari juga kan?

Iklan
Dengan kaitkata , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Iklan
%d blogger menyukai ini: